Sabtu, 03 November 2012

Definisi

Pengertian dan Definisi Pembangunan

Pembangunan adalah kata yang digunakan secara meluas dalam semua media massa di seluruh dunia dan merupakan konsep yang kerap kali disebut dan diperbincangkan oleh semua lapisan masyarakat, terutama di kalangan ahli politik, wartawan, orang pemerintahan, dll. Pembangunan itu sendiri berkaitan erat dengan pertumbuhan ekonomi dimana pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat menjadi syarat utama pembangunan.
 
 
Berikut ini adalah pengertian dan definisi pembangunan:
 
# JOHAN GALTUNG
Pembangunan merupakan upaya untuk memenuhan kebutuhan dasar manusia, baik secara individuao maupun kelompok, dengan cara-cara yang tidak menimbulkan kerusakan, baik terhadap kehidupan sosial maupun lingkungan alam
 
# MAPPADJANTJI AMIEN
Pembangunan adalah proses yang bersifat evolutif, adaptif, dan partisipatif
 
# JAKOB OETAMA
Pembangunan adalah usaha mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dalam proses pembangunan terdapat unsur heroisme, unsur konflik, unsur frustasi, unsur romantik, dan unsur manusiawi yang mendalam
 
# MOHAMMAD ALI
Pembangunan adalah segala upaya yang dilakukan secara terencana dalam melakukan perubahan dengan tujuan utama memperbaiki dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kualitas manusia
 
# GOULET
Pembangunan adalah sebuah skandal, suatu campuran yang sangat mendua dari baik dan jahat, suatu proses yang benar-benar dialektis
 
# BENNY H. HOED
Pembangunan adalah upaya sistematis melepaskan diri dari keterbelakangan dan upaya untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat
 
# THE QUEST FOR POLITICAL DEVELOPMENT
Pembangunan ialah suatu lingkaran yang tidak berkeputusan, tanpa sempadan yang jelas diantara lembaran budaya, sosial, ekonomi, dan politik
 
# A. SONNY KERAF
Pembangunan adalah implementasi aspirasi dan kehendak masyarakat demi kepentingan masyarakat
 
# DRS. JOKO UNTORO
Pembangunan adalah pertumbuhan ekonomi yang diikuti oleh perubahan dalam struktur ekonomi dan corak kegiatan ekonomi atau usaha meningkatkan pendapatan per kapita

Video tentang pembangunan

Dalam video ini akan diperlihatkan tentang beberapa pelaksanaan pembangunan yang dilakukan di wilayah Riau
(indahf/Carapedia)


Pencarian Terbaru (100)
Pengertian pembangunan. Definisi pembangunan. Arti pembangunan. Pembangunan adalah. Pengertian pengembangan. Konsep pembangunan. Pengertian pembangunan politik.
Definisi pembangunan politik. Pengertian ekonomi pembangunan. Pengertian pembangunan menurut para ahli. Definisi ekonomi pembangunan. Defenisi pembangunan. Pengertian pembangunan ekonomi. Pengertian perkembangan ekonomi.
Definisi pembangunan menurut para ahli. Pengertian kesejahteraan. Definisi pembangunan ekonomi. Pengertian pembangunan masyarakat. Makna pembangunan. Definisi pengembangan. Apa itu pembangunan.
Pengertian ekonomi politik pembangunan. Pembangunan. Pengertian taraf hidup. Pengertian ekonomi pembangunan menurut para ahli. Pengertian pembangunan ekonomi menurut para ahli. Definisi ekonomi pembangunan menurut para ahli. Pengertian pembangunan keluarga.
Definisi taraf hidup. Definisi pembangunan ekonomi menurut para ahli. Konsep pembangunan politik. Pengertian politik pembangunan. Pengertian kesejahteraan menurut para ahli. Pengertian pembagunan. Pengertian konsep pembangunan.
Pengertian pembangunan adalah. Pembangunan menurut para ahli. Devinisi pembangunan. Maksud pembangunan. Pengertian perkembangan ekonomi menurut para ahli. Pembangunan ekonomi menurut para ahli. Pengertian ekonomi politik.
Definisi ekonomi politik pembangunan. Definisi perkembangan ekonomi. Pengertian pembanguna. Definisi pembangunan masyarakat. Pengertian ekonomi politik dan pembangunan. Arti dari pembangunan. Apa arti pembangunan.
Definisi pengertian pembangunan keluarga. Pengertian pertumbuhan ekonomi menurut para ahli. Definisi kesejahteraan. Definisi kesejahteraan menurut para ahli. Arti taraf hidup. Pengertian perekonomian daerah. Definisi pertumbuhan ekonomi menurut para ahli.
Arti pembangunan menurut para ahli. Pengertian ekonomi pembangunan dan pembangunan ekonomi. Difinisi pembangunan. Pengertian pembangunan kesejahteraan. Pengertian pembangunan internasional. Definisi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Pengertian pelaksanaan pembangunan.
Defenisi pembangunan politik. Definisi politik pembangunan. Definisi tentang pembangunan. Pengertian nilai. Pengertian pengembangan menurut kbbi. Pengertian kebutuhan dasar manusia menurut para ahli. Konsep pembangunan masyarakat.
Pengertian pembangunan politik menurut para ahli. Definisi pertumbuhan ekonomi. Defenisi ekonomi pembangunan. Pengertian dari pembangunan. Apa yang dimaksud dengan pembangunan. Arti pembangunan politik. Defenisi pembangunan menurut para ahli.
Definisi konsep pembangunan. Definisi ekonomi pembangunan dan pembangunan ekonomi. Arti ekonomi pembangunan. Pengertian wartawan menurut para ahli. Pengertian pembegunan. Definisi pembangunan daerah menurut para ahli. Ekonomi politik pembangunan.
Www.pengertian pembangunan.com. Apa pengertian pembangunan. 10 definisi pembangunan. Devenisi pembangunan. Penertian pembangunan. Konsep pembangunan adalah. Gambar pembangunan.
Politik pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pengertian pengembangan ekonomi. Pengertianpembangunan. Apa yang di maksud dengan pembangunan. Definisi dari pembangunan. Penngertian pembangunan. Arti dan makna ekonomi pembangunan.
Pengertian pembanguan. Konsep dan definisi ekonomi pembangunan.

SUMBER:CARAPEDIA.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar